Home » » Belajar SEO Off Page

Belajar SEO Off Page

Belajar SEO Off Page

Belajar SEO Off Page
Setelah menyelesaikan artikel sebelumnya yakni Belajar SEO On Page, ada juga cara lain agar situs blog atau web kita dianggap penting oleh search engine dan benar-benar berkualitas untuk ditampilkan di hasil pencarian pada suatu kata kunci tertentu, langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah mengoptimasi halaman luar situs/web atau Blog itu sendiri, yakni dengan Belajar SEO Off Page.

Kegiatan inilah yang memiliki bagian besar dalam menaikkan posisi suatu web di mata mesin pencari atau SERP (search engine result page). Jadi tidak cukup hanya berkualitas di sisi internal saja, tapi yang bagian external juga harus ikut berkualitas. Dan Artikel ini akan membahas mengenai SEO Off Page. Agar Trik SEO off page kita dinilai berkualitas oleh search engine, maka komentar blog kita harus berada di web-web yang sebelumnya telah dianggap berkualitas oleh search engine, yakni dengan mendapatkan backlink dari situs mereka.

Dalam SEO off page disebut menanam backlink atau link building . Caranya bervariasi dan Unik, bisa dengan memberikan komentar di situs atau blog-blog populer tersebut, disarankan kepada teman2 agar menanam backlink seharusnya di web yang kontennya relevan dengan konten web/blog kita. Lebih jelasnya, ada Cara - Cara SEO Off Page lain yang juga dapat ditempuh bisa sobat baca di bawah ini .

Cara Melakukan Teknik SEO Off Page :

1. Link Exchange atau Tukeran Link. Cara ini Biasanya sudah terkenal di kalangan Blogger Indonesia. Komentar di blog lain agar link kita dipasangkan di blog tersebut dan minta juga link teman yang Anda pasang itu melakukan hal yang sama pada blog Anda. Hasil maksimal dari kegiatan ini adalah backlink berbentuk text. Bukan gambar, banner dan yang lainnya.

2. Berikan Anchor Text yang tepat. Saat tukeran link dilakukan, usahakan memberikan backlink pada artikel anda yang sudah lama. Kegiatan ini selain dapat meningkatkan pageviews, juga membuat pembaca lebih lama berada di blog sobat, ini juga di lihat Search Engine sebagai point tambahan.

3. Pasang Iklan di situs Yang PR nya tinggi. Jika Anda ingin traffic tambahan, cara ini juga sangat direkomendasikan bagi Anda yang berkantong tebal. Dan tentunya, Anda tidak perlu merasakan pahitnya duka keliling Blog tetangga dari Sabang sampai Merauke .. hhe

4. Jadi Member Google Adword, adbrite, dan lain-lain. Trik ini cukup bergengsi dalam memaksimalkan Belajar SEO Off Page di Blog Sobat.

5. Pasang Iklan di Situs Iklan Baris Gratis. Ada banyak Website penyedia jasa iklan gratis, review blog gratis yang visitornya juga sangat rame, Tapi ingat, jangan pasang iklan 1 domain ke 200 iklan baris langsung dalam 1 waktu. Karena Anda akan dianggap melakukan tindakan spamming oleh Search Engine.

6. Review Situs Atau Blog Anda Sendiri Backlink situs Anda pada Blog lain,atau Bila Anda memiliki lebih dari 1 Situs, silahkan Review Blog Anda Sendiri, buat link ke URL Anda Sendiri.

7. Oneway Backlink (Backlink 1 Arah) Jika Anda beruntung, buat Link hidup Anda pada postingan Blogger lain yang menuju langsung kepada artikel yang memiliki topik yang sama di Blog Anda, sangat berpengaruh besar kepada Index anda di Search Engine. Tapi itu tergantung Blogger yang lain, karna kadang ini di anggap sebagai spam.

sampai di sini dulu artikel Saya tentang Belajar SEO Off Page, Semoga bermanfaat. Jika Artikel tentang " Belajar SEO Off Page " ini bagus untuk di baca blogger yang lain, silahkan langsung berbagi pada Akun FaceBook atau Twitter Anda. Salam Blogger Indonesia

Description: Belajar SEO Off Page
Rating: 4.8
Reviewer: Ardiyansyah
ItemReviewed: Belajar SEO Off Page


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ARDI MASTER SEO

4 comments:

Komentar BLOG INI Tanpa Moderasi , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel. [Jangan Melakukan SPAM]

"Ardi Master SEO | Backlink, Traffic, Pengunjung, SEO, Google, Alexa, Blog Dofollow, Kontes SEO, Tutorial Blog, Template Blog"
Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

Popular Posts

Ardi Master SEO | Backlink, Traffic, Pengunjung, SEO, Google, Alexa, Blog Dofollow, Kontes SEO, Tutorial Blog, Template Blog Semua Ada Disini.