Home » » TIPS DAN TRIK MEMBELI KOMPUTER DENGAN EFEKTIF

TIPS DAN TRIK MEMBELI KOMPUTER DENGAN EFEKTIF

TIPS DAN TRIK MEMBELI KOMPUTER DENGAN EFEKTIF

TIPS DAN TRIK MEMBELI KOMPUTER DENGAN EFEKTIF
Berikut tips dan trik dalam pembelian komputer ataupun hardware :
  1. Jika dana pembelian komputer terbatas belilah mainboard yang terdapat hardware on-board lain di dalamnya. Seperti mainboard i810 + AGP on-board share 2Mb + on-board 3D sound (chipset XG Yamaha) + on-board LAN + on-board 56k V90 fax modem, yang dipasaran dapat dibeli dengan harga US$ 80. Hal tersebut akan menghemat dibanding pembelian hardware tersebut secara satuan, dengan kualitas yang hampir sama. Bahkan kualitas AGP on-board tersebut hampir setara dengan AGP card 8Mb, walaupun hanya membutuhkan 2Mb dari RAM komputer, tapi sudah terdapat buffer memory di dalam mainboardnya. Catatan : agar share memory AGP tidak mengganggu operasi komputer, ada baiknya jika dilakukan penambahan RAM.
  2. Jika dana anda benar-benar terbatas, anda dapat mencoba hardware terpakai dengan kondisi yang masih baik. Cobalah membeli processor second, karena jarang ditemui kerusakan pada processor second, dan anda dapat membeli hardware yang lain dengan harga baru. Pastikan pula anda tidak membeli hardisk, CD-ROM, dan RAM second, karena faktor kerusakan dari hardware tersebut sangatlah tinggi.
  3. Jika Anda mencoba overclock ( meningkatkan kemampuan ) pada PC anda, pastikan jangan mengubah tegangannya karena akan mengurangi umur hardware dengan kata lain anda hanya perlu melakukan overclock dengan cara-cara lain pastinya.
  4. Secara keseluruhan, setelah anda membeli komputer pastikan anda mendapatkan JAMINAN / garansi dari penjual, dan anda bisa memeriksanya dengan teliti. Sebagai contoh :

  • Mainboard ASUS mempunyai jaminan 3 tahun dari pengeluarnya.
  • RAM merk Visipro mempunyai jaminan seumur hidup.
  • RAM merk NeoPower mempunyai jaminan seumur hidup.
  • dll
Sekian . (Baca Juga: Cara Mengecek Tagihan PLN Online)

Description: TIPS DAN TRIK MEMBELI KOMPUTER DENGAN EFEKTIF
Rating: 4.8
Reviewer: Ardiyansyah
ItemReviewed: TIPS DAN TRIK MEMBELI KOMPUTER DENGAN EFEKTIF


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ARDI MASTER SEO

0 comments:

Post a Comment

Komentar BLOG INI Tanpa Moderasi , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel. [Jangan Melakukan SPAM]

"Ardi Master SEO | Backlink, Traffic, Pengunjung, SEO, Google, Alexa, Blog Dofollow, Kontes SEO, Tutorial Blog, Template Blog"
Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

Popular Posts

Ardi Master SEO | Backlink, Traffic, Pengunjung, SEO, Google, Alexa, Blog Dofollow, Kontes SEO, Tutorial Blog, Template Blog Semua Ada Disini.