Home » » Memasang Script Anti Copas? Merugikan atau menguntungkan?

Memasang Script Anti Copas? Merugikan atau menguntungkan?

Memasang Script Anti Copas? Merugikan atau menguntungkan?

Memasang Script Anti Copas? Merugikan atau menguntungkan?
Posting ini saya persembahkan untuk Anda yang merasa memasang script anti copas di blog Anda, atau Anda yang ingin memasang script anti copas di blog milik Anda.
Disini saya ingin memberikan sedikit kritikan atau suara sebagai pengunjung, Memasang Script Anti Copas? Merugikan atau menguntungkan? Itu topik posting ini .

Memasang script anti copas Siapapun orangnya pasti tidak suka jika artikelnya di copas , Karena itu tindakan pembajakan.. Atau kejahatan.. Serta akan merugikan,, apalagi artikel yang di copas tersebut sedang di tujukan untuk kepentingan SEO (Search Engine Optimization).

Siapa yang tidak kesal jika kita sudah capek-capek merangkai kata demi kata dalam pembuatan artikel, lalu kemudian hasilnya di curi orang? Belum lagi kita menghabiskan waktu dan tenaga untuk mencari sumber serta bukti kebenaran tentang isi artikel tersebut.

Memang benar-benar menjengkelkan jika kita pikirkan… Tapi apakah karena ulah si tukang Copas, kita lalu melupakan pengunjung yang baik.

Yah dengan memasang script anti copas juga dapat merugikan pengunjung yang lain… Misalnya ada orang yang ingin meng copas sedikit artikel Anda, dengan niat orang tersebut ingin memasukkan sumbernya atau link situs Anda. Atau contoh merugikan lainnya, seperti pengalaman pribadi saya. Jadi begini,, Saya pernah mencari sebuah artikel tentang “daftar situs social bookmarking” di penelusuran Google. Lalu ada salah satu situs yang menarik perhatian saya,  Setelah saya kunjungi,, ternyata link-link situs social bookmark-nya tidak dinyalakan atau tidak bisa di klik.

Intinya si Admin menyuruh saya untuk menuliskan satu persatu alamat URL yang ingin saya tuju (situs social bookmark).. Karena saya ingin instan, saya pun berniat meng copast satu persatu alamat url tersebut ke adress bar, Namun ketika saya klik kanan mouse ada sebuah larangan yang maksudnya tidak boleh untuk di copas.

Tanpa berpikir panjang sayapun langsung menekan tombol ”back” atau kembali ke halaman sebelumnya untuk mencari situs lain… tentu saja saya tidak mau mengetikan URL satu persatu apalagi URL tersebut sangat sulit untuk di hapal.

Lagian masih ada ribuan halaman yang membahas tentang ”daftar situs social bookmark” ngapain saya repot? Itu salah satu keinginan saya sebagai pengunjung

Untuk apa sih melarang orang lain untuk mengcopas. Untuk apa membuat sebuah artikel yang bukannya membantu malah membuat orang jengkel.  Bukankah dengan tindakan seperti itu, menggambarkan sikap orang pelit? Menurut saya, biarkan saja si tukang copas beraksi,, jika diamati semua orang tau kok mana karya sendiri dan mana karya orang lain.

Lebih baik kita contoh situs-situs besar yang ada di web,
seperti www.google.com, www.yahoo.com, situs-situs tersebut tidak menggunakan script anti copas,, karena mereka tau melayani,, karena mereka tidak ingin mengecewakan,,, dan yang pasti karena mereka selalu berupaya untuk membuat kepuasan untuk pengunjungnya.
(Baca juga : Daftar List Situs Social Bookmarking | 21-40)

Description: Memasang Script Anti Copas? Merugikan atau menguntungkan?
Rating: 4.8
Reviewer: Ardiyansyah
ItemReviewed: Memasang Script Anti Copas? Merugikan atau menguntungkan?


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ARDI MASTER SEO

1 comments:

  1. saya setuju, karena blog artikel saya adalah original bisa di cek di copypaste,com, prlu di adakan perubahan skrip anti copas harus di pasang bagi semua pemilik konten, makasih infonya bro salam sukses

    ReplyDelete

Komentar BLOG INI Tanpa Moderasi , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel. [Jangan Melakukan SPAM]

"Ardi Master SEO | Backlink, Traffic, Pengunjung, SEO, Google, Alexa, Blog Dofollow, Kontes SEO, Tutorial Blog, Template Blog"
Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

Popular Posts

Ardi Master SEO | Backlink, Traffic, Pengunjung, SEO, Google, Alexa, Blog Dofollow, Kontes SEO, Tutorial Blog, Template Blog Semua Ada Disini.